Halaman

Minggu, 27 Maret 2011

Rindu itu.......(ah lebay)

Rindu, kangen, miss, bogoshipda adalah satu kata yang pengertiannya sama buat suatu perasaan yang jujur gue engga ngerti. Bukannya so naif tapi setelah belasan tahun gue hidup di dunia ciptaan Allah ini belum sekalipun gue cicipin yang namanya kangen (khususnya ama pacar) yang udah sampai setengah modar. Banyak banget gue nemuin entah itu cerita atau ngeliat sendiri bahwa orang yang lagi merindu itu kaya sapi belumm dimandiin, bawaannya gelisah engga karuan. Menurut gue (menurut gue loh) orang-orang kaya gitu terlampau berlebihan alias lebay alias sinetron banget. Tapi ga tau juga kalo-kalo suatu saat gue nemuin jodoh gue yang gue sayaanggg banget terus waktu kita lagi berjauhan tiba-tiba gue rindu sampe setengah modar. Jangan sampe kemakan omongan sendiri dah.
Gue ga hanya nemuin cerita ataupun orang-orang yang lagi kangen doang, gue juga nemuin ,ternyata banyak juga loh lagu-lagu yang bertemakan Rindu ini, semua isinya sama yang ngasih tahu ke kita bahwa merindu itu menyakitkan (mulai lebay gw)!. Ga hanya dalam negri, luar negri juga ada.

1. I Miss You-BLINK 182
Band yang terkenal di tahun 90-an ini menurut gue berhasil buat lagu yang pas banget buat nyerminin seseorang yang lagi kangen banget sama orang yang dia sayang. Liriknya yang puitis (menurut gue) berhasil nyiptain suasana yang pas tentang rasa rindu yang menyakitkan tetapi cenderung ga cengeng. Dentuman drum yang mendominasi ngebuat ni lagu caem banget buat di dengerin. Liriknya, "don't waste your time on me you're already the voice inside my head. I miss You, I Miss You." udah passs banget buat ngasih tau bahwa orang itu kangen banget. Lagu ini cocok banget buat orang berjiwa rocker yang sedang merindu.

 2. Rindu Setengah Mati-D'MASIV
 Kali ini Band dalam negri yaitu D'masive dengan lagunya Rindu setengah mati. Dengan lirik simpel namun dalem ditambah musik yang mellow dan menghanyutkan, menurut gue lagu ini berhasil mencerminkan rasa rindu yang sudah berada di tingkat paling atas, Rindu yang Ngebet. Ini pertanda cinta yang sangat mendalam mungkin, walaupun gue nemuin rindu yang sampai kaya gini cuma di film-film atawa drama-drama korea.

3. Where'd you go--FORT MINOR
Band yang dirintis oleh Mike Shinoda Linking Park ini beraliran Hip Hop dan merilis singel Where'd you go pada album The rising tied. Di lagu ini sudah jelas menceritakan seseorang yang lagi rindu dengan liriknya, "where'd you go, I miss you so, seem like it's been forever that you've been gone, please come back home." cocok banget buat yang berjiwa hip hop dan lagi merindu.

4. Lagu Rindu--Kerispatih
Lagu Rindu adalah sebuah lagu puitis tentang kerinduan yang paling romantis, dinyanyikan dengan suara merdu Samy yang dulu masih jadi vokalis juga musik khas kerispatih yang sendu dan romantis. Mantap buat nikmatin dan ngobatin rindu.

5. Bogoshipda-Kim bum Soo (ost stairway to heaven)
 Penggemar drama korea yang mana sih yang ga tau Stairway to Heaven, drama mengharu biru yang ngegemesin kalau liat peran antagonisnya. Salah satu original Soundtracknya yang berjudul Bogoshipda mampu nampilin rasa rindu yang dalem banget. Dentuman piano lembut bisa buat hati teriris-iris apalagi kalau dibarengi nonton dramanya. Lagu ini cocok buat pecinta Drama Korea yang lagi merindu.
6. Ini Rindu--Farid harja
Lagu lama yang nampilin rasa rindu yang bahagia, denger aja alunan musiknya  yang gembira.
Oh.... aku rindu
katakan padanya aku rindu
oh burung nyanyikanlah
katakan padanya aku rindu

7. I Miss You Love--D'cinnamons
Ngederin lagu ini kita merasakan suatu perasaan merindu seseorang yang sedang menunggu kekasihnya. Musik yang simpel tapi ngena buat nyerminin hati yang sedang merindu.
 
Dari  lagu-lagu itu semuanya berpusat pada rasa kangen ke pacar, semua itu wajar namanya juga ke orang yang di sayang. Tapi rasa rindu yang benar sesungguhnya adalah rasa rindu pada RASULULLAH SAW. Berapa kali kita bersalawat padanya dan coba bandingkan dengan berapa kali kita menyebut-nyebut nama si dia ketika kita rindu sama dia.
Dan untuk itu lagu pamungkas tentang rasa rindu adalah Rindu Muhammadku by Hadad Alwi.

Mungkin masih banyak lagu-lagu bertemakan rindu dan kangen di luar sana tapi ada yang kelewat oleh gue atawa gue lupa. Kesimpulannya Rindu itu...........hanya mereka yang merasakannya yang dapat mendeskripsikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar